Facebook Sponsor Anyar Three Lions?

Situs jejaring sosial ternama, Facebook, berpeluang menjadi sponsor baru Timnas Inggris. Benarkah? Tidak lama setelah Inggris tersingkir di Piala Dunia 2010, sponsor utama mereka selama 11 tahun, Nationwide Building Society, memutuskan mengakhiri kerja sama. Pihak Nationwide enggan meneruskan sponsor senilai 20 juta poundsterling.

Namun, tidak diketahui, apakah keputusan itu didasarkan kegagalan skuad Fabio Capello di Afrika Selatan. “Kerjasama Nationwide bersama Timnas Inggris telah berjalan sukses selama lebih dari 11 musim dan meningkatkan profil organisasi kami secara signifikan. Periode sponsor kami saat ini akan habis, akhir Juli nanti, dan sepertinya kami tidak akan memperbaruinya,” jelas juru bicara Nationwide kepada Sky News.

Namun, Three Lions tampaknya tidak perlu menunggu lama kedatangan sponsor baru. Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (6/7/2010), Facebook merupakan satu dari empat perusahaan yang berhasrat menjalin kerjasama dengan skuad Union Jack.

Situs jejaring sosial yang memiliki lebih dari 400 juta pengguna itu akan bersaing dengan raksasa telekomunikasi O2 dan Orange, serta bank Spanyol Santander, yang sempat dihubungkan dengan perhelatan FA Cup sebelum E.On memperpanjang kontrak hingga satu tahun ke depan.

Memang, wacana ini belum tentu terwujud. Namun, FA jelas harus cepat memutuskan perusahaan mana yang diinginkannya sebagai sponsor anyar Inggris. Pasalnya, Rio Ferdinand dkk akan melakoni laga persahabatan kontra Hungaria, 11 Agustus mendatang. Tentunya, sponsor baru akan memberi dorongan semangat yang dibutuhkan Three Lions setelah terjungkal di Piala Dunia 2010.

Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: