Robinho: Gol Belanda Konyol

Penyerang Brasil, Robinho, mengaku kecewa timnya kalah 1-2 dari Belanda, di babak perempat final, Jumat (2/7/2010). Bukan semata-mata karena sempat unggul, melainkan karena kedua gol Belanda itu dinilainya konyol.
Brasil unggul lebih dulu melalui Robinho pada menit kesepuluh. Setelah itu, mereka menciptakan sejumlah peluang lain, tetapi akhirnya cuma puas menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.
Belanda baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 berkat gol bunuh diri Felipe Melo, yang salah mengantisipasi tendangan Wesley Sneijder.

15 menit berselang, Belanda unggul 2-1 berkat Sneijder. Gol bermula dari sepak pojok Arjen Robben ke kotak penalti. Bola sempat disundul Dirk Kuyt, sebelum akhirnya dikuasai Sneijder, yang kemudian mengirim bola masuk ke dalam gawang Julio Cesar.

Setelah gol Sneijder, Brasil mendapat musibah lain, yaitu kartu merah yang diterima Melo pada menit ke-73, menyusul pelanggarannya kepada Robben. Ini semakin menyulitkan usaha Brasil untuk bangkit, sehingga akhirnya menyerah 1-2.

“Babak pertama sangat bagus. Dua gol konyol membuat kami kehilangan Piala Dunia. Kami kehilangan perhatian. Di babak pertama, kami berpikir bisa menang dengan selisih besar dan kami hilang fokus di babak kedua,” ujar Robinho.

Satu Tanggapan

  1. si biang kekalahan brazil, filipe Melo!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: