Lampard Desak Gunakan Teknologi

Gelandang Frank Lampard mendesak agar digunakannya teknologi di garis gawang. Penggunaan teknologi akan memudahkan wasit untuk memastikan terjadinya gol atau tidak.

Lampard berharap adanya penggunaan teknologi menyusul gol yang diciptakannya tidak disahkan oleh wasit Jorge Larrionda dalam pertandingan melawan Jerman di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Free State, Bloemfontein, Minggu (27/6).

Tendangan jarak jauh gelandang Chelsea ini mengenai atas mistar dan kemudian memantul ke bawah di bagian dalam garis gawang. Bola kemudian kembali keluar sebelum diamankan Manuel Neuer. Wasit tak mengesahkan gol tersebut sehingga Inggris yang saat itu tertinggal 2-1 gagal menyamakan kedudukan.

Jerman berhasil memanfaatkan situasi itu. Mereka menutup pertandingan dengan skor cukup telak 4-1. Lampard sendiri mengaku heran golnya tidak disahkan.

“Saya memang tidak melihatnya lagi. Tapi, saya tak perlu melihatnya. Saya tahu tendangan
saya melewati garis. Jelas melewati satu yard atau lebih,” ujar Lampard.

“Saya sungguh heran mengapa gol itu tak disahkan. Ini sangat menentukan. Saya tidak akan mencari-cari alasan tersingkirnya kami. Tapi bila skor menjadi 2-2, pertandingan akan
berbeda,” lanjutnya.

“Menurut saya, sudah saatnya penggunaan teknologi di garis gawang. Kami pernah mengadakan pertemuan sebelum Piala Dunia. Kami mendapat informasi tentang perubahan peraturan yang jauh berbeda tapi sama sekali tak berpengaruh pada pertandingan. Ini ada kasus besar yang sangat mempengaruhi sebuah pertandingan tapi tidak ada tindaklanjutnya. Ini jelas tidak masuk akal,” ujar Lampard lagi.

Ia menjelaskan kedua tim sesungguhnya memiliki perbedaan yang sangat tipis. “Semua melihat, gol itu seharusnya menyamakan kedudukan. Di babak kedua, kami menguasai pertandingan dan ada tendangan yang kembali mengenai mistar,” jawabnya.

Tinggalkan Balasan

