Setahun, Aplikasi Jodoh Online Raih US$5 Juta

Saat perusahaan software lain kesulitan beroperasi sebagai pengembang independen di platform Facebook, Snap Interactive malah meraih sukses besar.
Pembuat aplikasi bertajuk “Are You Interested” tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 5 juta dolar AS dalam setahun dari aplikasi perjodohan yang mereka kembangkan.

Caranya, mereka beralih dari model pendaftaran gratis menjadi berlangganan, dengan memanfaatkan sumber daya pengguna yang jumlahnya sangat besar yang dimiliki situs jejaring sosial Facebook.

“Kami terus mendapatkan pertumbuhan pendapatan sejak kami memperkenalkan model berlangganan,” kata Cliff Lerner, Chief Executive Officer Snap Interactive, seperti dikutip dariAllFacebook, 18 Juni 2010.

Meski Snap Interactive bukanlah perusahaan pengembang aplikasi sebesar Zynga, akan tetapi mereka telah menunjukkan bahwa usaha kecil bisa dikembangkan di platform Facebook, dan tetap menguntungkan.

Sebagai informasi, selain dapat dimanfaatkan pengguna Facebook, aplikasi jodoh Are You Interested juga dapat digunakan oleh pengguna Myspace, Hi5, dan Bebo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: