Cemburu Buta Bahaya!!

VIVAnews – Setiap pasangan yang menjalani hubungan pasti mengalami pasang surut. Tapi, tidak sedikit juga, pasangan yang goyah dan mengakhiri hubungannya akibat rasa cemburu berlebihan.

Jika saat menjalani hubungan Anda selalu dibayang-bayangi rasa cemburu, dampaknya pun tak akan baik bagi kesehatan. Seperti dikutip dari situsgeniusbeauty.com, rasa cemburu yang berlebihan bisa menganggu daya pandang mata kebanyakan wanita.

Ternyata, para peneliti punya alasan kuat mengapa istilah cemburu buta tersebut digunakan untuk menggambarkan orang yang sedang dilanda cemburu.

Hal ini diungkapkan oleh tim psikolog Amerika yang melihat bagaimana kecemburuan bisa mempengaruhi kondisi fisik seseorang. Mereka menemukan, secara emosional dampak kecemburuan wanita yang besar dapat mengganggu pandangan mata mereka.

Dalam sebuah percobaan yang melibatkan pasangan, wanita diminta untuk memilih gambar pemandangan indah yang melintas di layar komputer dan diselingi dengan gambar yang tidak menyenangkan.

Sementara itu, pasangan mereka duduk dekat komputer dan diminta menilai daya tarik pemandangan yang ditampilkan. Di tengah-tengah percobaan, peneliti meminta si pria untuk menilai daya tarik wanita lain yang melintas dalam gambar di layar.

Kemudian wanita itu ditanya bagaimana rasa cemburu yang timbul karena pasangan mereka diberi daya tarik wanita lain selama percobaan.

Hasilnya, para peneliti menemukan, ketika wanita diserang rasa cemburu saat ditampilkan gambar sesosok wanita lain, maka kemampuan daya pandang mereka akan semakin menurun dalam memilih gambar pemandangan yang indah.

Para psikolog menyimpulkan, gangguan terjadi akibat kecemburuan akan sosok wanita lain selain dirinya. Jadi, para ilmuwan membuktikan bahwa cemburu benar-benar membutakan. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal ‘Ilmu Psikologi’. (pet)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: