Rp 2 Juta Bisa Bikin Radio

Enggak percaya? Sekarang di dunia maya apa sih yang enggak bisa?! Bagi yang ingin membangun usaha radio atau sekedar ingin menyalurkan bakat bercuap-cuap di depan microphone, sekarang sudah bisa membuat radio sendiri tanpa khawatir tidak kebagian frekuensi dan izin yang berbelit-belit. Jawabannya adalah radio online atau sering disebut radio web.

Namanya juga radio web, maka stasiun radionya pun berdiri di dunia maya. Bahkan kelebihan radio web adalah pendengarnya yang tidak terbatas ruang, entah itu beda area, beda pulau, atau beda negara sekalipun. Inilah yang tidak bisa ditemukan pada radio frekuensi.

Beberapa situs penjual hosting dan domain kini juga menyertakan paket untuk radio web. Seperti yang ditawarkan oleh Idwebspace (http://www.idwebspace.com), situs ini menyediakan paket radio dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 7,5 juta per tahun. Selain itu, Officialwebhosting (www.officialwebhosting.net) pun menawarkan paket serupa dengan harga kompetitif.

Tapi yang perlu diperhatikan dari paket radio yang ditawarkan adalah AutoDJ dan lokasi server. AutoDJ akan memainkan peran sebagai memutar lagu, meskipun radio dalam keadaan offline. Hal ini dimaksudkan agar pendengar yang mengakses masih bisa mendengarkan lagu meski tidak ada siaran. Selain itu, lokasi server akan mempengaruhi kecepatan saat web diakses. Jika mayoritas pendengar berada di Indonesia, maka usahakan memilih server lokal.
Sumber : MajalahDuit.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: