Setiap kali Apple merilis produk terbaru selalu saja jadi incaran konsumen. Bukan hanya karena produknya yang eksklusif, tapi strategi pemasarannya juga patut dicontoh. Lalu strategi apa yang dipraktekkan oleh perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs tersebut?

Masih segar di ingatan kita bahwa Apple belum lama ini memperkenalkan produk tablet komputer yang dinamai iPad. Rupanya konsumen yang berniat memilikinya saat peluncuran resminya pada 3 April nanti tidak bisa membeli. Selidik punya selidik, seluruh stok iPad yang akan dilepas ke toko pada saat hari peluncurannya sudah habis dipesan. Dengan kata lain, hari peluncurannya nanti adalah momen serah terima Apple kepada pemesannya. Kesempatan untuk memiliki gadget canggih tersebut akan datang lagi dua minggu kemudian.

Rumor tentang hadirnya iPad sudah menjadi perbincangan hangat di dunia maya sejak tahun lalu. Berbagai forum di internet ramai mendiskusikan spesifikasi yang akan dibenamkan. Saat itu belum ada yang tahu pasti bahwa tablet komputernya dinamakan iPad. Mereka masih menyebutnya iTablet. Pihak Apple sendiri tidak memberikan klarifikasi apapun tentang bola panas perbincangan tersebut. Terang saja, sikap diam yang ditunjukkan perusahaan yang bermarkas di California ini menimbulkan rasa penasaran hingga saat perkenalannya.

Anda juga bisa mempraktekkan strategi ini. Melempar isu ke masyarakat jauh-jauh hari sebelum produk diluncurkan untuk menghasilkan efek penasaran. Dan jangan membuat klarifikasi apapun hingga saatnya tiba. Selamat mencoba.
Sumber : MajalahDuit.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: