Mempercepat loading blog

Loading yang cepat pada suatu halaman situs akan membuat visitornya betah dan akan membaca tulisan anda sepenuhnya, insya Allah.. Bayangkan saja, bila kita menemukan suatu situs dari search engine, lalu saat kita masuk ke situs tersebut loadingnya terasa lambat sekali, pasti anda akan langsung menutupnya ya kan? Kecuali bila anda adalah seorang yang sabar🙂
Oke langsung saja begini tipsnya tepuktangan

1. Teknik kompresi pada CSS dapat meningkatkan kinerja loading halaman blog Anda. Dalam arti di sini adalah tidak jadi super cepat, tapi cenderung ke arah optimalisasi CSS. Anggap saja di sini semua kecepatan koneksi kita sama yah…
CSS Drive – CSS Compressor adalah layanan gratis yang biasanya digunakan untuk tujuan mengkompres CSS ini. Saya rekomendasikan untuk pemula yang masih di bidang CSS, jangan mencoba mode Super Compact dan Strip any comments.. Harus menggunakan mode Light dan don’t strip any comments terlebih dahulu. Untuk itu dapat dicoba pada tingkat kompresi pilihan Advanced mode.
Selain fungsi kompres mode, kita juga mengenal Uncompress. Biasanya digunakan sebagai dari uncompress. CSS Drive sayangnya tidak memiliki fungsi ini, jadi saya sarankan anda bisa mencoba pada layanan CSS Optimizer ini.

Bila anda menggunakan blogger.com, caranya adalah pada Edit HTML, kode CSS biasanya terletak di antara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin>, silahkan copy-paste kode kompres , jika sudah menyalin silahkan paste ke edit HTML blog anda kembali kode yang sudah di compress ke halaman Edit Html pada posisi semula. Setelah itu tekan save template.

2.  Jangan menaruh GAMBAR/IMAGES yang banyak pada blog, itu akan membuat halaman blog kalian lambat dan berat.

3. Usahakan postingan yang muncul pada HALAMAN depan sedikitnya 4-5 postingan aja, agar pas di buka pengunjung tidak lambat atau ribet mau baca yang mana, saya sarankan pake daftar isi aja seperti punya dok (yang belum tahu klik disini).

4. Banner/iklan/atau macam” pernak-pernik, diusahkan jangan terlalu banyak, yang diperlukan saja, seperti shoutbox, yang belum punya klik disini. Bagi yang pake Mozilla Fifefox Tambahkan ( add-ons ) tweak pada Firefox anda, klik disini buat instal di Mozilla Fifefox, restar dulu Firefox-nya ( Bukan komputer-nya )

5.  Setelah terpasang di Firefox anda, Masuklah di TOOLS ( Bagian atas firefox ) —>, lalu klik Tweak Network Settings —>, terus bagian Profil pilih POWER —> Apply —> OK

Lihatlah hasilnya, akan lebih cepat dari pada tanpa Tweak.tanduk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: